Hasil Arsenal vs Liverpool 29/08/2020

Hasil Pertandingan

Prediksimantul.com – Hasil Pertandingan ENGLAND COMMUNITY SHIELD 2019/2020 antara Arsenal vs Liverpool berakhir dengan skor 1 – 1 dan skor total 5 – 4 usai adu penalti di Stadium Wembley pada Sabtu (29/08/2020).

Di awal babak pertama, Liverpool selalu berhasil mendesak Arsenal. Namun, skuat Mikel Arteta tersebut berhasil menjaga wilayah pertahanan mereka dengan baik meski terus digempur lawan.

Arsenal atau The Gunners mampu terlebih dulu mencetak gol melalui tendangan keras Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-12. Dia mendapat umpan dari Bukayo Saka dalam situasi serangan yang dibangun rapi dari bawah dan Skor menjadi 1 – 0.

The Reds sangat sulit untuk menembus rapatnya brisan belakang The Gunners. Berkali-kali usaha mereka gagal meski sudah mengepung kotak penalti Arsenal dan Skor pun tetap 1 – 0 sampai babak pertama berakhir.

Pada menit ke-73. Takumi Minamino yang baru saja masuk berhasil menciptakan gol kejutan. Pemain asal Jepang itu melakukan kerja sama dengan Mohamed Salah dan membuat kemelut di depan gawang Arsenal. Sebenarnya, salah satu pemain Arsenal handsball terlebih dulu, tapi VAR tetap memutuskan skor menjadi 1-1.

Karena kedua tim bermain dengan sama kuat, hasil akhir harus ditentukan lewat adu penalti usai waktu normal 90 menit. Mo Salah sebagai eksekutor pertama sukses menambah angka bagi Liverpool. Namun, Reiss Nelson juga sukses mencetak gol. Skor 2-2.

Fabinho berhasil membuat The Reds kembali unggul, tapi Ainsley Maitland-Niles juga melakukan hal yang sama. Namun sayang, penendang berikutnya, Rhian Brewster gagal dan Cedric Soares melakukan eksekusi dengan baik. Skor total 4-3 untuk keunggulan Arsenal.

Takumi Minamino berhasil mencetak gol, tapi David Luiz juga tak mau kalah. Berikutnya, Curtis Jones berhasil menembak dengan baik. Sayang, algojo terakhir Arsenal, Aubameyang juga mampu menjadi pahlawan. The Gunners akhirnya juara dengan skor total 5-4.

Hasil Pertandingan

Hasil Pertandingan ini membuat Arsenal menjadi juara Community Shield 2020 usai menang atas Liverpool lewat babak adu penalti. Bagi The Gunners, ini merupakan gelar ke-16 dalam sejarah klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *